Privasi Anda merupakan hal yang penting untuk kami. Mohon untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama sehingga Anda mengetahui dan memahami tujuan kami dalam mengumpulkan, menggunakan dan mengungkapkan Informasi Pribadi Anda.

Kebijakan Privasi adalah komitmen nyata kami untuk menghargai dan melindungi setiap data atau informasi pribadi pengguna layanan kami.

Dengan menyetujui menggunakan layanan kami, pengguna menyatakan bahwa setiap Data Pribadi pengguna merupakan data yang benar dan sah serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan, pengguna mengakui bahwa ia telah diberitahukan dan memahami ketentuan Kebijakan Privasi ini serta memberikan persetujuan kepada kami untuk memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menampilkan, mengirimkan, membuka, menyimpan, mengubah, menghapus, mengelola dan atau mempergunakan data tersebut untuk tujuan sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi.

berikut dibawah ini menjelaskan bagaimana layanan kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, mentransfer, mengungkapkan dan melindungi Informasi Pribadi Anda. Kebijakan Privasi ini berlaku bagi seluruh pengguna Sevima Platform:

1. Persetujuan

  1. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuannya. Secara khusus, Anda setuju dan memberikan persetujuan kepada kami untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Informasi Pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
  2. Dalam keadaan di mana Anda memberikan kepada kami Informasi Pribadi yang berkaitan dengan individu lain (seperti Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan Anda, anggota keluarga, teman, atau pihak lain), Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh persetujuan dari individu tersebut untuk, dan dengan ini menyetujui atas nama individu tersebut untuk, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan dan pengolahan Informasi Pribadi mereka oleh kami.
  3. Anda dapat menarik persetujuan Anda untuk setiap atau segala pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Anda kapan saja dengan memberikan kepada kami pemberitahuan yang wajar secara tertulis menggunakan rincian kontak yang disebutkan di bawah ini. Tergantung pada keadaan dan sifat persetujuan yang Anda tarik, Anda harus memahami dan mengakui bahwa setelah penarikan persetujuan tersebut, Anda mungkin tidak lagi dapat menggunakan layanan kami. Penarikan persetujuan Anda dapat mengakibatkan penghentian Akun Anda atau hubungan kontraktual Anda dengan kami, dengan semua hak dan kewajiban yang muncul sepenuhnya harus dipenuhi. Setelah menerima pemberitahuan untuk menarik persetujuan untuk pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi Anda, kami akan menginformasikan Anda tentang konsekuensi yang mungkin terjadi dari penarikan tersebut sehingga Anda dapat memutuskan apakah Anda tetap ingin menarik persetujuan.

2. BAGAIMANA KAMI MENGUMPULKAN INFORMASI PRIBADI

  1. Fitur Siakad

    Kami mengumpulkan informasi yang mengidentifikasikan atau dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan orang atau perangkat yang terkait dengan informasi tersebut (“Informasi Pribadi”). Informasi Pribadi termasuk, tetapi tidak terbatas pada, nama, NIM (Nomor Induk Mahasiswa), nomor telepon, e- mail,dan identifikasi (termasuk KTP) atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah.

    Mahasiswa: NIM, Nama, Tempat dan Tanggal lahir, No. handphone, email, alamat, NIK, No. Passport, No. KK, NISN, Identitas orang tua dan wali (Nama, NIK, Tempat dan tanggal lahir, pendidikan terakhir, pekerjaan , penghasilan, alamat, no. hp, alamat)

    Pegawai : NIP/NIDN/NUP/NIDK, Nama, Tempat dan tanggal lahir, Alamat, no. handphone, Email, NIK, No.KK, Informasi rekening (Nama bank, nomor rekening, nama rekening, cabang bank, file rekening), NPWP, BPJS Kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, Informasi orang tua, pasangan dan ana (nama, TTL),

    Selain itu, untuk informasi lainnya, seperti profil pribadi, dan/atau nomor pengenal unik, yang dikaitkan atau digabungkan dengan Informasi Pribadi, maka informasi tersebut juga dianggap sebagai Informasi Pribadi. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan dapat diberikan oleh Anda secara langsung atau oleh pihak ketiga (misalnya: ketika menggunakan Sevima Platform pada aplikasi yang terhubung dengan aplikasi perguruan tinggi, ketika Anda menghubungi layanan pelanggan kami,

    atau sebaliknya ketika Anda memberikan Informasi Pribadi kepada kami). Kami dapat mengumpulkan informasi dalam berbagai macam bentuk dan tujuan (termasuk tujuan yang diizinkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku).

  2. FITUR EDLINK
    1. Kami mengumpulkan informasi yang mengidentifikasikan atau dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan orang atau perangkat yang terkait dengan informasi tersebut (“Informasi Pribadi“).

      Informasi Pribadi termasuk, tetapi tidak terbatas pada, nama, NIM (Nomor Induk Mahasiswa), nomor telepon, dan e-mail.
      Mahasiswa: NIM, Nama, Tempat dan Tanggal lahir, No. handphone, email, pendidikan, nilai tugas dan quiz.
      Pegawai : NIP/NIDN/NUP/NIDK, Nama, Tempat dan tanggal lahir, Alamat, no. handphone, Email.
      Kami dapat mengumpulkan informasi dalam berbagai macam bentuk dan tujuan (termasuk tujuan yang diizinkan berdasarkan peraturan perundang- undangan yang berlaku).

    2. Fitur Presensi Menggunakan Foto Wajah
      1. Fitur Presensi menggunakan foto wajah dirancang untuk melakukan pencocokan dan identifikasi wajah sebelum melakukan presensi. Fitur Presensi menggunakan foto wajah membutuhkan akses Kamera dan autentikasi dari aplikasi pihak ketiga.

        Fitur Presensi menggunakan foto wajah dapat digunakan untuk Mendeteksi apakah wajah pengguna sama dengan pengguna akun terkait untuk mengenali peserta/anggota dari kelas yang tersedia. Data pada Fitur Presensi menggunakan foto wajah dienkripsi dan dilindungi dengan kunci yang hanya tersedia pada aplikasi berbasis mobile. Data ini akan disempurnakan dan diperbarui saat Anda menggunakan Fitur Presensi menggunakan foto wajah untuk meningkatkan pengalaman fungsi dan kegunaannya, termasuk saat Anda berhasil mengautentikasi.

        Data pada Fitur Presensi menggunakan foto wajah tidak tersimpan di dalam perangkat Anda, tetapi disimpan pada service penyimpanan kami.

      2. Anda Memiliki Kontrol Atas Fitur Presensi menggunakan foto wajah

        Jika Anda memilih menggunakan Fitur Presensi menggunakan foto wajah, Anda dapat mengontrol cara penggunaannya atau menonaktifkannya kapan saja. Misalnya, jika Anda tidak ingin menggunakan Fitur Presensi menggunakan foto wajah untuk Mendeteksi apakah wajah pengguna sama dengan pemilik akun tersebut, yaitu dengan cara Masuk kedalam menu pengaturan, kemudian hapus akun Edlink pengguna.

        Jika Anda memilih untuk menghapus atau mengatur ulang perangkat Anda semua data pada Fitur Presensi menggunakan foto wajah akan dihapus.Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur-fitur ini, Anda dapat menolak persetujuan yang muncul di device Anda pada saat pertama kali membuka fitur presensi ini atau sampaikan kepada pihak kampus untuk menonaktifkan layanan fitur ini pada kampus tersebut.

3. Informasi yang dikumpulkan setiap kali Anda menggunakan atau mengunjungi aplikasi atau situs web Sevima Platform

  1. Setiap kali Anda mengunjungi atau menggunakan aplikasi atau situs web Sevima Platform, kami dapat mengumpulkan data teknis tertentu sehubungan dengan penggunaan Anda tidak terbatas pada data-data terkait Transaksi pada aplikasi atau situs web Sevima Platform.

4. BAGAIMANA KAMI MENGGUNAKAN INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN

Kami dapat menggunakan Informasi Pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan sebagai berikut maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (“Tujuan”):
  1. untuk mengidentifikasi dan mendaftarkan Anda sebagai pengguna dan untuk mengadministrasikan, memverifikasi, menonaktifkan, atau mengelola layanan Sevima Platform untuk Anda;
  2. untuk memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami diperlukan sebelum kami mendaftarkan Anda sebagai Pengguna, termasuk proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer);
  3. untuk mengolah dan memfasilitasi Transaksi;
  4. untuk berkomunikasi dengan Anda dan mengirimkan Anda informasi sehubungan dengan penggunaan Sevima Platform;
  5. untuk memberitahu Anda mengenai segala pembaruan pada Sevima Platform atau perubahan pada layanan yang disediakan; dan
  6. untuk mengolah dan menanggapi pertanyaan dan saran yang diterima dari Anda.
  7. Kami juga dapat menggunakan Informasi Pribadi Anda secara lebih umum untuk tujuan-tujuan sebagai berikut (walaupun dalam kasus tertentu kami akan bertindak secara wajar dan tidak menggunakan Informasi Pribadi Anda lebih dari apa yang diperlukan untuk tujuan tersebut):
  8. untuk melakukan proses dan fungsi bisnis terkait;
  9. untuk memantau penggunaan Sevima Platform dan mengelola, mendukung serta meningkatkan efisiensi kinerja, perkembangan, pengalaman pengguna dan fungsi- fungsi Sevima Platform;
  10. untuk memberikan bantuan sehubungan dengan dan untuk menyelesaikan kesulitan teknis atau masalah operasional atau Transaksi;
  11. untuk menghasilkan informasi statistik dan data analitik untuk tujuan pengujian, penelitian, analisis, pengembangan produk, kemitraan komersial, dan kerja sama;
  12. untuk mencegah, mendeteksi dan menyelidiki segala kegiatan yang dilarang, ilegal, tidak sah, atau curang;
  13. untuk memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat berupa penggabungan, akuisisi, atau penjualan aset) yang melibatkan kami dan/atau afiliasi kami; dan
  14. untuk memungkinkan kami mematuhi semua kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, (namun tidak terbatas pada menanggapi permintaan, penyelidikan, atau arahan peraturan) dan melakukan pemeriksaan audit, uji tuntas dan penyelidikan.

5. BAGAIMANA KAMI MENGUNGKAPKAN/MEMBAGIKAN INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN

  1. Kami dapat mengungkapkan atau membagikan Informasi Pribadi Anda dengan afiliasi dan pihak lain seperti Bank untuk tujuan aktivasi layanan produk kami serta untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku:
  2. untuk melakukan atau memberikan layanan;
  3. jika disyaratkan atau diotorisasikan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi pertanyaan terkait regulasi, penyelidikan atau pedoman, atau mematuhi persyaratan atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan undang-undang), untuk tujuan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  4. jika terdapat proses hukum dalam bentuk apapun antara Anda dengan kami, atau antara Anda dengan pihak lain, sehubungan dengan, atau terkait dengan layanan, untuk keperluan proses hukum tersebut;
  5. sehubungan dengan segala proses verifikasi yang menurut kami atau penyedia layanan perlu sebelum kami mendaftarkan Anda sebagai Pengguna, termasuk proses verifikasi kebenaran data Anda (Know Your Customer);
  6. sehubungan dengan, penggabungan, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan atau akuisisi semua atau sebagian dari bisnis kami oleh atau ke perusahaan lain, untuk keperluan transaksi tersebut (bahkan jika kemudian transaksi tidak dilanjutkan);
  7. Kami tidak akan menjual atau menyewakan Informasi Pribadi Anda.
  8. Selain sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini, kami dapat mengungkapkan dan membagikan Informasi Pribadi Anda jika kami memberitahu Anda dan kami telah memperoleh persetujuan Anda untuk pengungkapan atau pembagian tersebut.

6. PENYIMPANAN INFORMASI PRIBADI

  1. Informasi Pribadi Anda hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, atau selama penyimpanan tersebut diperlukan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami akan berhenti menyimpan Informasi Pribadi, atau menghapus maksud dari dikaitkannya Informasi Pribadi tersebut dengan Anda sebagai individu, segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan Informasi Pribadi tersebut tidak lagi dibutuhkan dengan menyimpan Informasi Pribadi dan penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan bisnis atau secara hukum.
  2. Mohon diperhatikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa beberapa Informasi Pribadi Anda disimpan oleh pihak lain dengan cara tertentu. Informasi yang disampaikan melalui komunikasi antara Pengguna yang dilakukan selain melalui penggunaan aplikasi atau website pihak lain (seperti melalui panggilan telepon, SMS, pesan seluler atau cara komunikasi lainnya) juga dapat disimpan dengan beberapa cara. Kami tidak mengizinkan dan mendorong penyimpanan Informasi Pribadi dengan cara demikian dan kami tidak bertanggung jawab kepada Anda untuk hal tersebut. Kami tidak akan bertanggung jawab atas penyimpanan Informasi Pribadi Anda. Anda setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan kami, pejabat, direktur, karyawan, agen, mitra, pemasok, kontraktor, dan afiliasi kami dari dan terhadap setiap dan segala klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, dan ongkos (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum dan pengeluaran biaya ganti rugi penuh) yang dihasilkan secara langsung atau tidak langsung dari setiap penyimpanan yang tidak sah atas Informasi Pribadi Anda.

7. AKSES DAN KOREKSI INFORMASI PRIBADI

  1. Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda dapat meminta kepada kami untuk mengakses dan/atau mengoreksi Informasi Pribadi Anda yang berada dalam kepemilikan dan penguasaan kami, dengan menghubungi kami di perincian yang disediakan di bawah ini.
  2. Kami berhak menolak permintaan Anda untuk mengakses, atau untuk memperbaiki, sebagian atau semua Informasi Pribadi Anda yang kami miliki atau kuasai jika diizinkan atau diperlukan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini termasuk dalam keadaan di mana Informasi Pribadi tersebut dapat berisi permintaan untuk akses atau permintaan untuk mengoreksi adalah untuk alasan yang kami anggap tidak relevan, tidak serius, atau menyulitkan.

8. TEMPAT KAMI MENYIMPAN INFORMASI PRIBADI ANDA

  1. Informasi Pribadi Anda yang kami kumpulkan dapat disimpan, ditransfer, atau diolah oleh penyedia layanan pihak ketiga. Kami akan menggunakan semua upaya yang wajar untuk memastikan bahwa semua penyedia layanan pihak ketiga tersebut memberikan tingkat perlindungan yang sebanding dengan komitmen kami berdasarkan Kebijakan Privasi ini.
  2. Semua data hanya disimpan dalam server dan di platform yang sangat aman. Namun, Anda harus menyadari bahwa selalu ada risiko dalam pengiriman informasi melalui internet karena tidak ada jaminan apa pun bahwa pengiriman data 100% aman dan bebas risiko dari pihak lain yang menemukan cara untuk menggagalkan sistem keamanan kami. Akibatnya, meskipun kami berusaha untuk melindungi informasi pribadi Anda, kami tidak dapat menjamin atau memastikan keamanan dan privasi dari informasi pribadi yang Anda kirimkan kepada kami, dan Anda mengirimkannya atas risiko sendiri.
  3. Informasi Pribadi Anda juga dapat disimpan atau diproses di luar Republik Indonesia oleh pihak yang bekerja untuk kami di negara lain. Dalam hal tersebut, kami akan memastikan bahwa Informasi Pribadi tersebut tetap menjadi subjek dari tingkat perlindungan yang sebanding dengan apa yang disyaratkan dalam hukum Republik Indonesia (dan, dalam hal apapun, sejalan dengan komitmen kami dalam Kebijakan Privasi ini).

9. KEAMANAN INFORMASI PRIBADI ANDA

Kerahasiaan Informasi Pribadi Anda adalah hal yang terpenting bagi kami. Kami akan memberlakukan upaya terbaik untuk melindungi dan mengamankan data dan Informasi Pribadi Anda dari akses, pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan oleh orang-orang yang tidak berwenang dan dari pengolahan yang bertentangan dengan hukum, kehilangan yang tidak disengaja, pemusnahan dan kerusakan atau risiko serupa. Namun, pengiriman informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman. Walau kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melindungi Informasi Pribadi Anda, Anda mengakui bahwa kami tidak dapat menjamin keutuhan dan keakuratan Informasi Pribadi apa pun yang Anda kirimkan melalui Internet, atau menjamin bahwa Informasi Pribadi tersebut tidak akan dicegat, diakses, diungkapkan, diubah atau dihancurkan oleh pihak ketiga yang tidak berwenang, karena faktor-faktor di luar kendali kami. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail Akun Anda, termasuk kata sandi Anda dengan siapapun dan harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan.

10. DATA ANONIM

Kami dapat membuat, menggunakan, atau mengungkapkan Informasi Pribadi, yang tersedia, dengan catatan, (i) bahwa semua hal yang dapat mengidentifikasi telah dihapus sehingga data, baik sendiri atau dikombinasi dengan data lain yang tersedia, tidak dapat dihubungkan dengan atau dikaitkan dengan atau tidak dapat mengidentifikasi suatu individu, dan (ii) data serupa telah digabungkan sehingga data asli membentuk bagian dari kumpulan data yang lebih besar.

11. PLATFORM PIHAK KETIGA

Aplikasi dan situs web pihak lain berisi tautan ke situs web yang dioperasikan oleh pihak lain atau pihak ketiga lain. Kami tidak mengendalikan atau menerima pertanggungjawaban atau tanggung jawab untuk aplikasi dan situs web pihak ketiga manapun, termasuk dan tidak terbatas pada pihak ketiga lain tersebut (“Pihak Ketiga”), dan untuk pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, berbagi, atau pengungkapan data dan informasi oleh Pihak Ketiga. Silakan baca syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi dari situs web Pihak Ketiga tersebut untuk mengetahui bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan Informasi Pribadi Anda.

12. CARA UNTUK MENGHUBUNGI KAMI

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai Kebijakan Privasi ini atau Anda ingin mendapatkan akses dan/atau melakukan koreksi terhadap Informasi Pribadi Anda, silakan mengunjungi website kami https://sevima.com/.

13. PEMBARUAN KEBIJAKAN PRIVASI

Kebijakan privasi ini sewaktu-waktu dapat melakukan perubahan atau pembaruan. kami menyarankan agar pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan kami, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi.

14. HUKUM PERLINDUNGAN DATA

Hukum yang berkaitan dengan privasi, perlindungan data, dan/atau perlindungan Data Pribadi termasuk Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 sebagaimana diubah dengan Undang- Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Transaksi dan Informasi Elektronik dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik, Undang-Undang No.27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi.